Selasa, Oktober 28, 2008

Renungan

HATI yang GEMBIRA

AMSAL 17:22
"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang."


Guys, aku punya cerita nih. Ada seorang penjual bakso keliling, dia mulai berjualan bakso saat aku masuk kelas 3 SD. Sang penjual bakso ini hidup dengan sangat sederhana, namun yang aku kagumi dari seorang penjual bakso keliling ini adalah semangatnya yang tak kenal lelah. Hingga saat ini dia adalah penjual bakso yang top, betapa tidak, dari seorang penjual bakso lahir dosen dan polisi. Lalu iseng aja tanya, kenpa koq dia bisa melahirkan dosen dan polisi? lalu ia menjawab: " urip niku digwe seneng mawon mas" ( red- hidup itu dibuat gembira saja mas).
Firman TUHAN berkata bahwa "hati yang gembira adalah obat yang manjur tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang." Guys, hari-hari ini tiap orang agaknya diserang masalah, keluhan datang silih berganti. Harus aku akui guys, kalau aku juga dalam masalah namun setiap kali aku mau mengeluh. Aku diingatkan untuk selalu gembira dan bersyukur. Berat memang untuk bersyukur ditengah masalah namun sebuah rahasia yang aku dapat bahwa bersyukurlah dengan gembira karena engkau akan semangat untuk melakukan apapun. alias g bakal ngeluh. Ok guys, apapun masalahmu tetap kuat dan teguhkanlah hatimu. amin

" SEMANGAT"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih anda berkomentar